Harga Samsung Galaxy S8 Terbaru dan Spesifikasi Kelebihan 2018

Advertisement

Harga Samsung Galaxy S8 – Smartphone ini telah rilis dan mulai di pasarkan pada tanggal 21 April 2017 secara Global. Di Indonesia Samsung Galaxy S8 ini baru dapat di pasarkan pada tanggal 8 April 2017 dengan kisaran harga yang melebihi 10 juta rupiah. Samsung Galaxy S8 ini memang mahal Karena smartphone ini dirancang dengan desain revolusioner dan menawarkan komponen hardware canggih saat ini. Tersedia juga fitur-fitur baru yang dimuat di smartphone ini yang dapat bersaing dengan smartphone lain yang setara dengan kulaitasnya , contoh LG G6 dan bermacam smartphone lainnya. Jadi wajar apabila Samsung Galaxy S8 ini dibanderol dengan harga yang sangat mahal.

Di balik Harga Samsung galaxy S8 sangat mahal, dikarenakan adanya fitur-fitur yang bagus, canggih dan berkualitas yang tidak ada pada smartphone setara dengannya, dengan layar “Infinity Display” yang mempunyai bezel sangat tipis pada bagian kedua sisinya, Layar itu memiliki luas 5.8 inci yang beresolusi Quad HD. Dengan layar ini kita dapat menampilkan kualitas tampilan dengan kualitas yang tinggi. Karena kerapatannya dapat mencapai 570 ppi. Tersedia juga tipe display super AMOLED Capacitive Touchscreen, 16M colors yang dilindungi dengan kaca Corning Gorila Glass 5 back panel, mampu untuk menahan benturan dan Goresan.

Sedangkan untuk dimensinya, Hp Samsung ini memiliki ukuran panjang 148.9 mm, lebar 68.1 mm, dan ketebalan 8 mm. Sedangkan bobot bodinya mencapai 155 gram, sehingga smartphone ini tetap nyaman dioperasikan, meski ukuran layarnya mencapai 5.8 inci. Layar yang luas membuat tombol home dihilangkan, dan menggantinya dengan tombol home yang di tanamkan di bawah layarnya. Sensor sidik jari juga di pindahkan di bagian belakang agar konsumen mudah untuk menjangkaunya. Tak hanya dengan layar yang super besar, Smartphone ini di bagian layar juga tertanam sebuah sensor mata atau iris scanner yang  digunakan pada fitur keamanan “face regocnation” untuk memindai wajah penggunanya. Sehingga keamanan Smartphone ini tidak dapat diragukan lagi.

Samsung Galaxy S8 ini memang sangat mahal hal ini terlihat dari material bodinya yang terbuat dari bahan Metal yang mampu menahan air dan debu berkat sertifikat IP68 yang dimilikinya. Selain itu, warna pada bodinya juga bermacam-macam seperti, hitam, silver, emas, biru, dan abu-abu. Smartphone ini memiliki tenaga yang powerfull, di mana jantung kinerjanya menggunakan chipset Samsung Eynos 8 Octa 8895 dengan teknologi pemrosesan 10nm finFET. Bahkan chipset itu mampu mengalahkan chipset di smartphone lain yang setara dengannya. Jadi anda jangan meragukan lagi chipset tersebut yang menggunakan prosesor Octa Core 2.3 Ghz tersebut.

Selain itu, juga terdapat processor Octa Core 64-Bit, dengan setingan Quad Core 2.3 Ghz Exynos M2 Mangoose dan Quad Core 1.7 Ghz Cortex-A53, galaxy S8 ini mengandalkan GPU-Mali-G71 MP20 yang menjamin kualitas grafis memukau pada layar beresolusi Quad HD, jadi yang suka nonton film dengan kualitas HD bisa menontonnya di smartphone ini. Pada bagian penyimpanan menggunakan Ram LPDDR4X Double Channel dengan kapasitas 4GB membuat smartphone ini lebih powerfull, terlebih lagi smartphone ini memakai memori UFS 2.1 berkapasitas 64GB yang dapat mengelola data dengan cepat. Apabila memori internal tersebut dirasa kurang besar maka dapat ditambahkan Micro SD hingga kapasitas 256GB. Sayangnya smartphone ini memakai slot sim hybrid, jadi kita tak bisa memakai fitur dual sim ketika menggunakan memori eksternal.

Hp Samsung Galaxy S8

Untuk bagian baterainya berkapasitas 3000mAH yang bisa terisi dengan cepat, berkat teknologi “fast charging” yang dimilikinya. Namun baterainya tidak dapat dilepas Karena menggunakan sistem tanam baterai sehingga,  jika ada kerusakan pada bagian baterai harus dibetulkan di Samsung Center. Ada juga sebuah fitur yang yang dinamakan Samsung dex yang dapat menyambungkan smartphone ke dalam komputer sehingga lebih terlihat seperti mini pc. Namun di butuhkan docking yang khusus untuk dapat mengaktifkan fitur itu, namun docking itu di jual terpisah dengan harga sekitar USD$149. Kemudian untuk konektivitasnya, smartphone ini memiliki Dual Sim Hybrid dengan kemampuan mengakses internet pada jaringan 4G LTE Cat16 dengan kecepatan download mencapai 1GB.

Galaxy S8 ini dilengkapi fitur Wi-Fi Dual Band, Bluetooth versi 5, NFC, dan GPS dengan teknologi A-GPS, Glonass, Galileo, dan Beidou Satelit. Tidak hanya itu saja, tersedia pula port USB versi 3.1 dengan konektor USB Type C untuk mempercepat pengiriman file dan mempermudah transfer data dari komputer. Kamera Dual Pixel yang sebelumnya digunakan oleh Samsung galaxy S7 ini, digunakan kembali untuk mempertajam kamera bagian belakang yang memiliki resolusi 12 Megapixel, yang dapat menangkap objek gambar dengan jelas dan jernih, hal ini tak lepas dari teknologi Phase Detection Autofocus dengan Dual Pixel yang berpadu dengan sensor berukuran 1/2.5″ dan 1.4 µm pixel size. Selain itu, tersedia pula fitur OIS dan LED Flash, jadi jangan khawatir kalau foto malam hari jadi kelihatan lebih jelas.

Advertisement

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S8

Spesifikasi Samsung Galaxy S8

Spesifikasi Samsung Galaxy S8

Warna  Midnight Black, Arctic Silver, Coral Blue, Maple Gold, Orchid Gray
Layar  Super AMOLED, 5.8 Inci, 1440 x 2960 piksel, 570 ppi, Gorilla Glass 5, 3D Touch, Always On Display
Chipset/CPU  Qualcomm Snapdragon 8895, Exynos 8895 Octa
GPU  Adreno 540, Mali G71 MP20
RAM  4 GB
Memori Internal  64 GB
Memori Eksternal  Microsd up to 256 GB
Dimensi/Berat  148.9 x 68.1 x 8 mm, 155 gram
Kamera  12 MP PDAF, OIS, LED Flash (Belakang), 8 MP Dual Video Call, Auto HDR (Depan)
Sensor  Iris Scanner, Accelerometer, Gyro, Proximity, Compass, Barometer, Heart Rate, SpO2
Baterai  Non Removable Li-Ion 3000 mAh, Wireless Charging, Fast Charging
Konektivitas/Internet  HSPA Plus, LTE-A Cat 16, Wifi Dual Band, Bluetooth 5, NFC, USB Type C
OS/UI  Android Nougat, TouchWiz UI

Terdapat fitur OIS (Optical Image Stabilization), berkat fitur ini dapat merekam sebuah video dengan kualitas baik, jernih dan stabil, Samsung Galaxy S8 dapat menghasilkan video 4K dengan kecepatan 30 fps dan video slow motion 720p@240fps. Menariknya lagi, kedua kamera Galaxy S8 memiliki bukaan lensa F/1.7 yang membuatnya memiliki kemampuan low light sangat baik. Sedangkan untuk resolusi kamera depannya meningkat menjadi 8 Megapixel dengan fitur Autofocus dan kemampuan merekam video 2K dengan kecepatan 30fps. Selain itu, tersedia pula fitur Dual Video Call dan Auto HDR.

Terdapat fitur lain seperti, Always on display, 3D touch, dan sensor denyut jantung (heart rate). Fitur tersebut akan di operasikan dengan sistem Android 7.0 (Nougat) yang terdapat sebuah fitur antar muka yaitu, Touchwiz UI yang dibantu dengan salah satu fitur andalannya yaitu asisten pribadi berbasis kecerdasan buatan yang dinamai Bixby. Cara kerjanya hampir sama dengan Apple Siri, Google Assistant, dan Cortana, yaitu mempermudah pengoperasikan Galaxy S8 dengan control suara.

Selain itu, tersedia pula fitur Always On Display yang akan menampilkan notifikasi, jam, tanggal, dll ketika posisi layar standby. Hal-hal di atas inilah yang menyebabkan kenapa harga smartphone ini sangat mahal Karena smartphone ini di pandang sangat sempurna. Jika akan dilihat dari segi kekurangannya mungkin dapat tutupi dengan kelebihannya yaitu adanya fitur-fitur canggih tersebut.

Harga Samsung Galaxy S8

Harga Samsung Galaxy S8 Terbaru

Harga Baru Harga Bekas
Rp. 10.800.000,-

Harga Samsung Galaxy S8 memang cukup mahal hal ini dikarenakan spesifikasi dan fitur yang dibawanya terlewat canggih. Bahkan banyak yang mengatakan bahwa meskipun harga Samsung Galaxy S8 itu mahal, namun Hp android buatan Samsung ini akan tetap laku banyak di berbagai negara termasuk Indonesia.

Advertisement